STUDI KASUS KOMUNIKASI PEMASARAN BANK NEGARA INDONESIA TBK DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH

  • A. Anditha Sari
Keywords: marketing communication, BNI Gallery, place

Abstract

Dewasa ini berbagai jenis usaha di bidang perbankan bermunculan guna menghimpun dana
dari masyarakat.Hal ini mengakibatkan persaingan di dunia usaha khususnya di dunia perbankan
semakin kompetitif. Para pelaku perbankan harus kreatif dan berinovasi dalam memasarkan produk
bank yang dihasilkan.
Artikel ini bertujuan untuk menjabarkan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bank
Negara Indonesia Tbk. Bank BNI Tbk adalah salah satu bank pemerintah yang kemudian Go Public
sehingga mau tidak mau salah satu sumber dana operasional perusahaan diperoleh dari nasabah.
Bank BNI Tbk menerapkan konsep 4P (Product, promotion, price, dan place) dalam
memasarkan produk perbankan yang dihasilkan. Salah satu komunikasi pemasaran unik yang
dilakukan Bank BNI Tbk adalah menghadirkan kantor cabang di dalam pusat perbelanjaan (mall).
Hal ini dilakukan karena Bank BNI menyadari perlu ada pendekatan kepada nasabah terutama
nasabah yang tinggal di kota-kota besar dan sering melakukan aktifitas di tempat umum.

Published
2019-11-28
Section
Articles